Pokémon Go telah mencatat debutnya sebagai aplikasi yang paling banyak di-download pada minggu pertama dirilis yang mana jumlahnya mencapai 50 juta download di Google Play.
Dan sekarang, Pokémon Go juga dikabarkan merupakan game yang tercepat mencapai pendapatan US$ 500 juta. Menurut sebuah laporan baru dari "App Annie", Pokemon Go kini telah melampaui pendapatan US$ 500 juta dari pelanggan di seluruh dunia, baik itu dari perangkat iOS maupun Android, dan ditargetkan pendapatan mencapai US$ 1 miliar pada akhir tahun 2016.
Pokémon Go hanya membutuhkan waktu 60 hari untuk mencapai pendapatan US$ 500 juta.
Berikut perbandingan pendapatan Pokémon Go dengan mobile game top lainnya yang telah rilis lebih lama dari Pokémon Go dalam mencapai pendapatan US$ 500 juta.
- Candy Crush Saga perlu waktu lebih dari 200 hari sejak dirilis untuk mencapai US$ 500 juta
- Clash of Clans dan Puzzle & Dragons perlu waktu lebih dari 400 hari sejak dirilis untuk mencapai pendapatan tersebut.
Bulan ini, Niantic mengumumkan kerjasamanya dengan sponsor operator seluler SoftBank, dimana 3.700 toko perusahaan juga akan berubah menjadi gyms Pokémon Go atau Pokéstops.
Berita berikutnya, Niantic Labs pengumuman di acara Apple iPhone 7 kemarin, bahwa Pokémon Go telah diunduh lebih dari 500 juta kali di seluruh dunia sejak pertama kali dirilis, dan Pokémon Trainers (pemain) telah berjalan lebih dari 4,6 miliyar kilometer saat bermain berburu Pokémon.
Sementara itu, "App Annie" mengatakan Pokémon Go masih mempertahankan jumlah pemain. Meskipun tingkat pengguna aktif dari 30 hari, kini telah dibawah game Words With Friends, namun Pokémon Go masih lebih unggul dari Clash of Clans, Clash Royale, dan Candy Crush Saga. Perusahaan juga mencatat bahwa game Pokémon Go tampaknya tetap tidak akan mencuri waktu dari aplikasi lain.
sumber: techcrunch.com
EmoticonEmoticon