Menggerakkan Objek Menggunakan Keyboard pada Flash

Berawal dari keisengan saya melihat teman lagi buat game dengan menggunakan flash, saya pun jadi tertarik mengetahui dasarnya pembuatan game dengan actionscript pada flash. Berawal dari itu pula saya ingin berbagi ilmu juga pada Anda.
Biar gak panjang lebar, kita mulai saja.

1.Untuk memulainya, kita buka dulu Aplikasi Flashnya. Kita buat file baru.

2.Propertiya bisa diatur default saja.


3.Selanjutnya kita akan membuat objek. Disini saya menggunakan Objek Tank yang saya buat dari Adobe Photoshop. Kalau punya gamabr lain, silahkan dipakai. Kemudian import ke dalam library (File-> Import to Library)
4.Pada Window Library, klik Objek dan drag ke Layer

5.Setelah objek diletakkan di atas layer, kita klik kanan objek tersebut, pilih Convert to Symbol.
Kemudian pilih Movie Clip, Kemudian klick OK.

6.Klick kanan lagi pada Objek, pilih Actions. Atau menekan F9 pada keyboard .
Ketikkan script berikut ini di dalam window Actions.


Untuk menjalankannya, tinggal tekan Ctrl + Enter.

SELAMAT MENCOBA

2 komentar

Wah keren nih..
Nambah ilmu lg ,
Mantap sob..

@ Bocah Blogger : Makasi atas kunjungannya


EmoticonEmoticon